Mengenal Google Drive yang Dikenal sebagai Alternatif Penyimpanan Data Online

Mengenal Google Drive yang Dikenal sebagai Alternatif Penyimpanan Data Online - Hallo sahabat Kumpulan Tips & Trik Dunia Digital Masa Kini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Google Drive yang Dikenal sebagai Alternatif Penyimpanan Data Online, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa itu google drive, Artikel dropbox, Artikel googe docs, Artikel google drive, Artikel larry page, Artikel onedrive, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Google Drive yang Dikenal sebagai Alternatif Penyimpanan Data Online
link : Mengenal Google Drive yang Dikenal sebagai Alternatif Penyimpanan Data Online

Baca juga


Mengenal Google Drive yang Dikenal sebagai Alternatif Penyimpanan Data Online

tips & trik dunia digital
Mengenal Google Drive yang Dikenal sebagai Alternatif Penyimpanan Data Online


Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Google sukses mengembangkan produk mesin pencari yang saat ini digunakan hampir di seluruh negara di dunia.


Selain itu, perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini juga memiliki sejumlah produk unggulan, salah satunya Google Drive.


Google Drive merupakan media penyimpanan data online atau secara digital yang berbasis cloud atau internet.


Layanan ini hampir sama seperti cloud storage lain, seperti dropbox atau OneDrive. Sebelum adanya Google Drive, sejumlah orang masih mengandalkan flashdisk maupun disket dalam menyimpan backup data.


Seiring berjalannya waktu, popularitas Google Drive semakin mendominasi sebagai alternatif penyimpanan data karena berintegrasi dengan produk Google lain yang memudahkan pekerjaan.


Lalu, bagaimana sejarah perkembangan Google Drive hingga kini populer dikenal sebagai alternatif penyimpanan data secara digital?


Baca Juga:
Pertumbuhan teknologi handphone sudah mengubah cara kami berkomunikasi secara fundamental


Mengenal Apa Itu Google Drive


Google Drive adalah layanan penyimpanan data yang dikembangkan oleh Google dan diluncurkan pada 24 April 2012.


Perkembangan Google Drive yang tersinkronisasi dengan produk Google ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan data dan mensinkronisasikannya di perangkat berbeda.


Selain itu, layanan ini juga memudahkan pengguna untuk saling berbagi berkas secara online, yang meliputi fitur Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides.


Baca Juga:
Cara Praktis Memicu Situasi di Di dalam Tempat tinggal Terus Sejuk Waktu Cuaca Di Luar Panas


Fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat mengedit dokumen secara bersamaan atau berkelompok, menggambar, melakukan presentasi maupun mengisi formulir.


Pengguna juga tidak perlu menyimpan file Google Docs yang dibuat ke dalam PC, karena secara otomatis akan tersimpan di Google Drive.


Dalam perkembangannya, layanan ini juga menyediakan sejumlah aplikasi yang mendukung penggunaan secara offline untuk Windows dan komputer macOS serta Android dan iOS.


Setiap pengguna yang memiliki akun Gmail, secara otomatis mendapatkan akses ke Google Drive dan memiliki penyimpanan gratis sebesar 15 GB.


Untuk file seperti Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides tidak termasuk dalam batas penyimpanan.


Meski hanya mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 15 GB, pengguna dapat membeli tambahan kuota penyimpanan melalui pembayaran bulanan atau tahunan.


Baca Juga:
Jalin Kerja Sama Indosat Dan Mastercard Ingin Perluas Pembayaran Digital


Diketahui, opsi pembayaran tahunan mulai diperkenalkan oleh Google pada Desember 2016 dan hanya terbatas pada paket penyimpanan 100 GB, 200 GB atau 2 TB.



Tercatat pada Juli 2018, Google Drive memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif dan ada lebih dari dua triliun file yang disimpan di layanan ini.




Demikianlah Artikel Mengenal Google Drive yang Dikenal sebagai Alternatif Penyimpanan Data Online

Sekianlah artikel Mengenal Google Drive yang Dikenal sebagai Alternatif Penyimpanan Data Online kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Google Drive yang Dikenal sebagai Alternatif Penyimpanan Data Online dengan alamat link https://appblue.blogspot.com/2023/05/mengenal-google-drive-yang-dikenal.html
Get updates in your Inbox
Subscribe

Label

Label

Ad Placement

Ad Placement

Formulir Kontak




  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d