Pasutri Selundupkan Sabu Pakai Alquran ke Lapas Madiun

Pasutri Selundupkan Sabu Pakai Alquran ke Lapas Madiun - Hallo sahabat Kumpulan Tips & Trik Dunia Digital Masa Kini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pasutri Selundupkan Sabu Pakai Alquran ke Lapas Madiun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel alquran, Artikel lapas, Artikel pasutri, Artikel penyelundupan sabu, Artikel update hari ini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pasutri Selundupkan Sabu Pakai Alquran ke Lapas Madiun
link : Pasutri Selundupkan Sabu Pakai Alquran ke Lapas Madiun

Baca juga


Pasutri Selundupkan Sabu Pakai Alquran ke Lapas Madiun

penyelundupan narkoba ke lapas
Penyelundupan narkoba jenis sabu ke lapas yang disembunyikan di dalam Alquran, Selasa (23/5/2023)


Penyelundupan narkoba ke Lapas masih marak berlangsung di Jawa Timur (Jatim). Terbaru, narkoba tipe sabu-sabu seberat 14,98 gram diselundupkan melalui Al Quran berjalan di Lapas Pemuda Madiun.


“Kejadian kira-kira pukul 09.30 WIB di Ruang Pelayanan Terpadu Lapas Pemuda Madiun,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari, Selasa (23/5/2023).


1. Bermula berasal dari petugas curigai barang titipan makanan dan Alquran


Terungkapnya upaya penyelundupan narkoba tersebut berawal berasal dari kecuriagaan petugas lapas yang dipimpin Ardian Nova Christiawan tersebut. Petugas curiga bersama dengan barang titipan yang dibawa oleh perempuan berinisial Pwg.


"Pwg membawa lebih dari satu makanan dan suatu Alquran yang rencananya ditujukan untuk keponakannya yang juga seorang warga binaan berinisial Mat," lanjut Imam.


Alquran berwarna dominan merah muda tersebut memang tampak mencurigakan. Gara-gara terhadap punggung Mushaf Alquran tersebut terlihat menonjol. "Pembatas sampul terlihat bukan rapi dan tersedia semacam gundukan di bagian punggung mushaf Alquran itu, petugas pun membongkar jilidan-nya untuk ditunaikan veriļ¬kasi," terang Imam.


2. Pasutri Selundupkan Sabu Pakai Alquran ke Lapas Madiun


Sesudah digeledah bersama hati-hati, petugas menemukan serbuk kristal putih yang dibungkus plastik bening. Paket tersebut direkatkan sepanjang bagian didalam punggung mushaf. "Sesudah dikerjakan pengecekan, serbuk yang terdapat di didalam mushar Al Quran itu ternyata memiliki kandungan methaphetamine yang merupakan narkotika model sabu-sabu," tambah Kalapas Ardian Nova.


Pria kelahiran Surakarta ini merincikan, bahwa tersedia dua orang pelaku penyelundupan yang diserahkan kepada pihak Polres Madian Kota. Tak sekedar Pwg, tersedia juga suaminya berinisial JS yang sebelumnya menanti di parkiran.


"Keduanya ini mengaku bukan memahami jikalau Alquran yang dibawanya tersebut tersedia sabu-sabunya, gara-gara sebatas dititipi keponakannya yang lain yang merupakan lulusan pesantren," urai Nova.


Baca Juga:
Ditanya Menteri Sandiaga Uno Soal Percintaan, Prilly Latuconsina: Nanti Ya Pak


3. Pelaku mengaku bisa barang haram berasal dari terminal, diminta kirim ke lapas


Selagi berasal dari keterangan penyelundup, PWG mengaku bahwa dia semata-mata terima titipan tersebut terhadap Kamis (18/ 5/2023) di Terminal Purboyo Madiun. Rencananya mau dikirimkan ke MAT hari tersebut juga.


"Tapi terhadap Kamis pekan lalu kita tutup, dikarenakan tersedia Peringatan Kenaikan Isa Al Masih, pada akhirnya PWG lagi kembali hari ini," terang Nova.


Lulusan Akademi Pengetahuan Pemasyarakatan Angkatan ke-34 ini menegaskan, pihaknya segera menghubungi pihak kepolisian untuk proses lebih lanjut. Baik barang bukti maupun tersangka sudah diserahkan kepada pihak berwajib.


"Ini bentuk komitmen kita didalam pemberantasan peredaran gelap narkoba," tegas Nova.



Demikianlah Artikel Pasutri Selundupkan Sabu Pakai Alquran ke Lapas Madiun

Sekianlah artikel Pasutri Selundupkan Sabu Pakai Alquran ke Lapas Madiun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pasutri Selundupkan Sabu Pakai Alquran ke Lapas Madiun dengan alamat link https://appblue.blogspot.com/2023/05/pasutri-selundupkan-sabu-pakai-alquran.html
Get updates in your Inbox
Subscribe

Label

Label

Ad Placement

Ad Placement

Formulir Kontak




  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d